SIAPKAN LIA INTERNATIONAL CONFERENCE di YOGYAKARTA, PENGURUS LIA TEMUI SRI SULTAN

Selasa (24/2) Ketua Pengurus Yayasan LIA yang didampingi panitia LIA International Conference  menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan, sehubungan akan diadakannya LIA International Conference (LIC)  2015 di Yogyakarta.

 LIC akan digelar pada tanggal 29 April s/d 1 Mei 2015 yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri. Usai pertemuan, rombongan LIA berkesempatan menyaksikan pembuatan batik yang ada di Pakualaman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan LIA, Drs. Hendardji Soepandji SH didampingi Ketua STBA LIA Yogyakarta, Kacab dan Wakacab LBPP LIA Yogyakarta, Kamis, (29/1) mengadakan kunjungan ke Kadis Pariwisata DIY, Aris Riyanta. Dalam kesempatan tersebut Yayasan LIA mohon dukungan Dinas Pariwisata DIY dalam gelar budaya pada rangkain acara LIA International Conference 2015 April mendatang di Yogyakarta, Gelar budaya akan mengangkat kisah Gurindam 12 dari Kep. Riau, Drama musikal Kerajaan Majapahit trah Tribuana Tunggaldewi, Fashion Show Batik dari Pakualaman. Kegiatan tersebut sudah masuk kalender Dinas Pariwisata DIY.

Usai ke  Dinas Pariwisata rombongan LIA melanjutkan perjalanan menuju  Candi Prambanan,  disambut oleh Priyo Santoso, General Manager PT Taman Wisata Candi Borobudur, Pambanan dan Ratu Boko. Ketua Pengurus Yayasan LIA beserta rombongan berkesempatan melihat lokasi untuk video mapping di Candi Siwa, restoran untuk Gala Dinner dan Open Theatre untuk Gelar Budaya.

Kunjungan ke Candi Prambanan diakhiri dengan pengarahan oleh Ketua Pengurus Yayasan LIA ke segenap panitia dan siswa LBPP LIA yang akan mendukung pagelaran tari. Oleh Ketua Pengurus diingatkan  perlunya komitmen dan kerja keras semua pihak dalam persiapan dan pelaksanaa kegiatan, mengingat besarnya  cakupan acara, biaya yang digunakan dan tujuan akhir yang akan diraih. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *